Bupati Asahan Berkomitmen Berantas Pungli

Bupati Asahan Berkomitmen Berantas Pungli

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc hadiri rapat kerja Analisa dan Evaluasi (Anev) serta sosialisasi pemberantasan pungutan liar (pungli) UPP Provinsi Sumatera Utara di Wing Hotel Kabupaten Deli Serdang, Rabu (7/12/2022).

Ketua UPP Provsu Kombes Pol Drs Armia Fahmi MH menyampaikan tugas satgas menurut Perpres No 87 tahun 2016 pasal 2 “Satgas saber pungli bertugas untuk memberantas pungutan liar secara efektif dan efisien dengan mengoptimalkan kemanfaatan personil satuan kerja dan sarana prasarana baik dalam kementerian/lembaga maupun pemerintah daerah.”

Lebih lanjut lagi, Fahmi menegaskan dalam melakukan penindakan pemberantasan pungli mengutamakan tindakan pencegahan/preventive dengan cara sosialisasi.

“Kita apresiasi Kepala Daerah yang hadir, terutama Bupati Asahan yang terus berkomitmen mencegah siber pungli dengan mensosialisasikannya melalui videotron. Tema kegiatan ini membangun budaya berfikir untuk meningkatkan sinergitas kerja guna meraih hasil yang maksimal,” kata Fahmi.

Dalam kesempatan tersebut, Perwakilan Ombusman Provinsi Sumatera Utara Zames Marihot Panggabean menyampaikan paparan tentang peran pengawas penyelenggaraan pelayanan publik dalam mewujudkan pelayanan prima.

Usai mengikuti kegiatan, Bupati Asahan menyatakan beri  mendukung sepenuhnya kegiatan yang UPP Provinsi Sumatera Utara gelar. Kegiatan ini sangat penting untuk menguatkan sinkronisasi. Sekaligus menyelaraskan program kerja antara unit pemberantasan pungli Provsu dengan unit pemberantasan pungli Kabupaten Asahan. Guna dalam mencegah serta juga memberantas segala bentuk pungli.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment